Friday, April 14, 2006

2006 , I'm coming


Ada beberapa isu menarik ditahun 2006 yang bisa kita amati sebagai strategi kita menghadapi tahun 2006 :
  • Krisis energi, harga minyak dapat mencapai $100/barrel atau rata2 $80/barrel ( Rohit Talwar,CEO Fast Future), ini mengakibatkan energi alternatif menjadi bisnis yang semakin berkembang.Implikasi dari trend ini adalah : ganti konsumsi energi fosil menjadi energi alternatif, monitor pemakaian energi kita, pakai kendaraan berbahan bakar hybrid dan hati2 terhadap kemungkinan terjadinya resesi di tahun 2007.
  • demokrasi versi internet mempengaruhi media tradisionalOrang kebanyakan dapat menjadi jurnalis dan memberi kontribusi bagi media. Ini dapat dilihat dari meluasnya para jurnalis2 amatir melalui media blog tetapi dengan materi yang kadang bagus, dikarenakan sumber berita melimpah ruah di internet.Akibatnya apabila anda tidak memanfaatkan media ini, anda akan ketinggalan jaman.
  • Belanja marketing bergeser menggunakan Internet. Pada tahun 2006, trend penggunaan internet sebagai media pemasaran semakin meningkat. Search Engine Marketing semakin sering digunakan pelanggan, implikasinya: setiap bisnis perlu mengenal trend no.2 diatas, letakkan blogs disite perusahaan anda yang berisi content pegawai dan pelanggan, buat site perusahaan anda menjadi interaktif.
  • Cina terus bertumbuh mempengaruhi perekonomian duniaSedikitnya 2 perusahaan Top Fortune 500 akan diambil alih oleh Cina, pertumbuhan pengguna internet Cina pun akan mengagumkan. Jika pada tahun 2005 pengguna internet sebesar 115 juta diperkirakan akan menjadi 210 juta pengguna di thn 2008. Implikasinya :anda harus mampu berbahasa mandarin ;)
  • Outsourcing tumbuh diberbagai sektor ekonomi akan terbentuk tim yang virtual yang menggunakan sumber daya global yang tersebar diberbagai belahan bumi, Software dari India, hardware dari taiwan dirakit di Batam, etc. Implikasinya : Tingkatkan pengetahuan dalam bidang manajemen proyek berbasis tim virtual, memindahkan usaha ketempat yang mendukung baik dari segi fasilitas ataupun pajak yang menarik.
  • Bisnis Jasa tetap penggerak ekonomi negara maju . ardware bukan satu2 nya cara dalam berbisnis, dibutuhkan layanan pengantaran, software sebagai servis akan terus berkembang.
  • Penggunaan mobile internet yang semakin berkembang. Tahun ini produksi perangkat telpon cerdas dan PDA akan terus berkembang, dan kebanyakan akan berbasis nirkable (WiFi atau WiMax), pembelian content baik film atau lagu akan dilakukan secara nirkbel dari pusat2 penjualan yang ada.
  • Lanjutan pengadopsian teknologi VOIP secara meluas Penggabungan jasa penggunaan VOIP, SMS, email, Fax, data multimedia dan internet akan menjadi bisnis yang atraktif.
http://www.stephenibaraki.com/mitchell_levy_2006trends_nov06_1.pdf

5 comments:

Anonymous said...

Your site is on top of my favourites - Great work I like it.
»

Anonymous said...

Your are Nice. And so is your site! Maybe you need some more pictures. Will return in the near future.
»

Anonymous said...

Very pretty design! Keep up the good work. Thanks.
»

Anonymous said...

Hallo I absolutely adore your site. You have beautiful graphics I have ever seen.
»

Anonymous said...

Super color scheme, I like it! Keep up the good work. Thanks for sharing this wonderful site with us.
»