Tuesday, November 11, 2014

Surat Undangan Ke Nabire, 13 Desember 2014

Foto ini diambil di depan salah satu Ruko di Pasar Pathok Jogjakarta

___________________________
Sobat-sobat maafkan aku sebelumnya, karena tidak semua bisa aku kirimi undangan, baik elektronik ataupun cetak. Dan blog ini pun menjadi undangan aku. Jangan lupa isi comment ya? Ini akan menjadi pengganti buku tamu, khususnya buat teman yang tidak sempat ke Nabire :)
___________________________

Temanku Yohanes Borosi bertanya, "Cinta menunggu 12 tahun untuk bertemu Rangga, Persib menunggu 19 tahun untuk juara, Maya** menunggu berapa lama Djo?”

“Kami tidak saling menunggu Nes, cuma dipertemukan saat semua elementnya tepat …. Sulit dijelaskan, frasa sederhananya ‘Semua indah pada waktunya’ “, jawabku. Aku sendiri tidak tahu dari mana kata-kata bijak ini muncul hahaha...

Hubungan ku dan Maya sendiri sudah berjalan 12 tahun, terasa singkat karena hubungan yang sangat dinamis seperti mengendarai rollercoaster, naik turun dan berputar-putar! Ada tawa, air mata, jengkel, marah sampai dititik nadir dan bahagia sampai ke awan-awan!

Dan waktu pun menuntun kami untuk mengucap janji suci pernikahan pada tanggal 13 Desember 2014 di Nabire, seperti bunyi undangan dibawah ini:





Nabire sangat personal buat aku, meski ada permintaan beberapa teman dan keluarga, sepertinya tidak akan ada resepsi di tempat yang lain. Yang ada mungkin hanya bertemu dan makan-makan memperkenalkan Maya. Personal karena banyak cerita kanak-kanak, kenakalan semasa remaja, cita-cita kelak dewasa, ikatan emosional dengan sahabat dan keluarga di kota ini. Tempat dimana aku lahir, di Nabire aku menghabiskan 16 tahun terbaikku.

GKI Tabernakel tempat pemberkatan kami pun punya tempat yang khusus di hati. Tanggal 1 Juli 1973 aku di Baptis disini. Tidak banyak orang yang di Baptis dan diberkati pernikahannya di Gereja yang sama. Dan aku merasa beruntung dan diberkahi untuk semua ini...!

**)
Tentang Maya sendiri, ijinkan aku mengutip Puisi yang indah dari Pablo Neruda, "Sonnet XVII”  sebagai penutup:

….
I love you without knowing how, or when, or from where.
I love you straightforwardly, without complexities or pride.
So I love you because I know no other way
....


Foto diambil di Coffee House Mesastila Magelang - Ambarawa

35 comments:

Anonymous said...

Selamat berbahagia ya Kar...
Semoga tidak ada halangan, aku akan datang ..
Semoga ini akan menjadi perjalanan pertamaku menuju kawasan Waktu Indonesia Timur :)

Hehe sekalian mau blusukan, mau ngecek harga semen di Papua, benar gak seperti yg dikatakan Pak Presiden kita Joko Widodo, harga semen per sacknya diatas Rp 1 juta. Akan kubuktikan sendiri , hahahaha

Anonymous said...

Sori, that's me Erwin P Gultom










rausen said...

Di Nabire mahal dikit Win.. Di Pedalaman baru 1 juta :)

Febe said...

Akhirnya....segala sesuatu memang indah pada waktuNya! 12 tahun? Ga terasa ya bang :). Waktu tahu ttg hubungan ini 2002 lalu, sempat pesimis, tetapi ternyata TERUJI. Sa tra pernah lupa, bgmn khusuknya dulu sa berdoa supaya abang dpt pasangan yg baik, sepertinya Tuhan ga jawab-jawab hahaha finally, Thank God! Thank you k Maya ❤️

Anonymous said...

Thanks tou you too dek Feby..Tuhan begitu baik telah memberi kaka keluarga baru yang begitu baik dan penuh kehangatan..Puji Tuhan tiada hentinya...God bless all of you..Maya

Unknown said...

Djo, berujung juga perjalanan menuju "Titip Nol". Hundred miles terbentang ... Selamat mempersiapkan segala sesuatunya ... Smoga semuanya berjalan lancer bro ... Sampai jumpa di Nabire

Unknown said...

Bravo.. Congrat Lae Djo.. Thank God finally you take the decision.. ;).. Life is matter of choice.. Just do our best.. and let God do the rest..

May God bless and keep Lae Djo and Ito Maya to become a nice couple.. Amen..

Hope I can fly to Nabire at the time since haven't been there although I know Papua in some places.. :).. see you, Bro..

Warmest regards : Vivo Hp - KTI Family.

Aprita Silaen said...

Tak bisa berkata banyak... 12 tahun behind of the scene.. cm bisa mendoakan dan memberi semangat, karena kami yakin akan keputusan abng. Dengan keyakinan bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia..

Finally...
Selamat berbahagia Tulang Kardjo dan Aunty Maya.. :D
13 Desember 2014.. Sampai jumpa di Nabire... ( Alvin- Vito - Nico )

PRAMS BLOGGERS said...

Jo....akhirnya kau dapat pula tulang rusukmu.....turut berbahagia. Jadikan firman Tuhan jadi fondasi rumah tanggamu.

Anonymous said...

Pujiii Tuhaann Haleluyaa...
Selamat mempersiapkan segala sesuatunya Bang Karjo dan keluarga serta Maya...
Tuhan Yesus memberkati dan menyempurnakan suka cita abang dan keluarga...amiin-Ninik L Freddy

Yonatson said...

Kelamaan mah 12 tahun...hahahaha...congrat n happily ever after

Unknown said...

Awalnya tidak percaya mendengar kabar pernikahanmu Kar .. sudah sekian lama dan begitu banyak orang bertanya padaku tentang itu, selalu kujawab "hanya Tuhan dan Kartia yang tahu.." .. hehehe

Selamat menempuh hidup baru, perjalanan kehidupan baru. Kiranya Tuhan yang Maha Baik memberkati, melindungi dan melimpahi dengan kebahagiaan. Isilah dengan cerita dan kisah indah, sehingga orang dapat melihat kebaikan dari panjangnya sebuah penantian itu ...

Salam dari Cimahi .. Jerry, Vita, Cici ..

widodo said...

Akhirnya bukan sekedar gosip, semoga Tuhan berkenan agar acara terlaksana sesuai rencana dan melalui pernikahan ini terbentuk keluarga bahagia yang senantiasa bersyukur kepadaNya.

Salam dari Borneo

PST's Garden said...

Tak terasa 12th lalu saat pertama kali bertemu dg Maya. Pertemuan singkat di moment tradisi mekar sari: bday and new year party.. yeaahhh.. bakar ikan.. :) Tersirat Maya adl pribadi yg smart, fun, attractive juga dewasa. Memang cinta tdk mengenal jarak dan waktu. Dan kalian sdh membuktikannya. Cherish your marriage with the love of God. Love each other and respect both side. God will continuously protect you and your new fam-to-be.
Cheers, sharon-enroen-josh-sam.

rausen said...

Makasih Tian, semoga tetap sehat dan sampai ketemu di Nabire ya 😊

rausen said...

Lae Vivo dan keluarga terima kasih. Just fly like a bird lae 😊 .. Maulitate godang!

rausen said...

Makasih buat doa-doanya selama ini. Tia yang mengetahui sejak awal ya hubungan ini :) sehat2 ya dek biar bisa ketemu di Nabire.

Gordon P.H said...

Semula ngga gitu yakin baca yang di group, ternyata benar juga..
Selamat ya lae Irwandi Kartia dohot oroanna Dina Maya...
Lancar acaranya di Nabire Bro,
Kasih dan Sukacita selalu menyertai perjalanan keluarga ini ...
Gordon-Melur-Jevon

rausen said...

Amin Bu Ninik.. Makasih sekali lagi Bu

rausen said...

Nonton interstellar Jon? Katanya Cinta menembus ruang dan waktu. Sayangnya tidak bs dimakan hahaha

rausen said...

Jixx sobatku berpuluh tahun. Sejujurnya aku pun tidak pernah tahu 😊 .. Salam buat Vita dan Cici, semoga bisa ketemu lagi sambil makan saksang ya! Tks Jixx

rausen said...

Amin Pak Wid. Iya teman2 wkb sudah ribut duluan, karena ini menjadi isyu binroh kita selama belasan tahun hahaha. Makasih ya Pak? Mohon doanya.

rausen said...

Sebelum Josh dan Sam kalian sudah bertemu di Mekarsari ya? Sayang kemarin gak sempat ketemu Sharon, hanya papanya yang ketemu Maya. Thanks ya 😊

rausen said...

Lae GPH, makasih ya? Kalau aku sendiri flashback kebelakang, tidak menyangka jg bisa sama Maya. Makasih ya? Salam sama Melur dan Jevon..

Unknown said...

Horas!!!
Bah...molo Silalahi do hamu, ingkon mar appara do hita...

Mantab bah barita na uli barita na denggan on. Sai hipas hamu sude appara, lancar sude angka persiapan mu na saat tu ari na denggan i.

PST's Garden said...

Ya tuhhh.. curang ga ajak2.. hahahha.. hope next time will meet in the better occasion.. salam hangat ya kak Maya.. Welcome to the club! :)

rausen said...

Horas Appara. Mauliate bah, sai boan ma dalam tangiangni appara da? Asa berjalan denggan sude accara nami 😃

Adhel Heysa said...

Kartia, My Bro Fren.. feel so happy that you finallyfound your soulmate.. tidak ada kata terlambat ya... (I knew it).. it's amazing how God leads us to find someone to spend life with.. even have to take a long journey and seasons.. Happy entering long happy life ahead.. Amin..(still wondering how you kept 'her' from your 'kopdar' group? Hahaha takut jadi kaco ya?)

rausen said...

Kawanku Adhel, terima kasih atas ucapannya. Benar tidak ada terlambat karena jalan hidup tiap orang dan tiap pasangan berbeda, tdk ada resep yang sama dan formula waktu yang berlaku umum dalam kehidupan, seperti sekantung permen coklat kata Forest Gump!

Ada beberapa Kopdar yang tidak diceritakan meski pada akhirnya Maya tahu juga hahaha. Dia senang aku berteman dengan kalian, mendengar dan melihat foto-foto kita dia ingin suatu waktu bisa kopdar bareng. Terima kasih sekali lagi my dear friend. GBU and your family !

Unknown said...

Selamat, dear kaarr...semoga bahagia selamanya sama kak maya...akhirnyaaa...dah tambah anggota kopdar kita...
Semoga lancar acara di nabire ya,kar...kami tunggu pas transit di jkt nanti...
Sekali lagi..selamat...we are happy for you..both of you...may God bless u always....bug hug...

rausen said...

Makasih kawanku Dessy 🙏 .. Sip, kita ketemu pas transit di Jakarta nanti sambil merencanakan kopdar berikutnya. Peluk hangat dari kami berdua, sampai ketemu ya Des..

August Mercyon said...

Djo, Hidup ini memang lebih ramai dari terori-teori dan buku-buku filsafat ..:) (mudah2an masih ingat quote i=yg sering kita jadikan lelucon sewaktu jaman kuliah dulu). Tapi kadang kita bahwa terkadang kita sering menertawakan kebenaran, mungkin sebagai kompensasi ketidakmampuan manusia utk mengontrolnya.

Tiba di titik ini, maka manusia akhirnya wajib dan harus BERSERAH sepenuhnya kepada SANG PENCIPTA.

Quote sederhana dari Forest Gump mengajarkan kita akan 'penyerahan' itu .... Tapi point pentingnya adalah : kita harus memilih 'coklat' kehidupan kita ...hehehe

SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU buat sahabatku KRIS (Kartia Rausen Irwandi Silalahi) ... kebanggan ortu di Nabire dan Ompung di Jl Pelita Medan ...:)

Kita doakan semoga menjadi keluarga yang berbahagia ....

Selamat datang Maya ... :)

Semoga betah menemani Kartia di Taiwan sono ..(bukan Bunakan or Jogjakarta spt prediksimu di blogmu heheheh : Previously I was moved from east to west,and I am sure in the future I will move to the place that I don't know yet. And I'm wondering where I will be in the next coming years? Maybe Papua ? Or Bunaken? Or Jogjakarta? Or Tibet? I dont know... )

.....

Salam dari kami sekeluarga :
AUGUST/MEILINDA/GERALD/AUREL/AVE

GOD BLESS U PAL ...

edyan said...

Djo, sampai sekian hari kemarin aku msh mencandaimu "oalaaaah djooooo....djo... 42 th kok cuma utk pipis thok?"

ternyata semua itu hanya sekedar Hybernasi yg cukup panjang bagi seorang Kardjo... utk kemudian bangkit dan meraih yg terbaik...Maya

ok Djo, bahagia dan sukses dunia akhirat bagi kalian berdua... Kardjo + Maya

Salam dari Purwokerto,
Edy + Yuyun + 6 anaks kami....

rausen said...

Agus kawanku yang paling lama, yang sedikit banyak mempengaruhi jalan hidupku sampai sekarang ini, yang padanya aku belajar banyak hal terima kasih banyak atas pencerahannya. Sayang tidak bisa hadir di Nabire ya? Benar sehebat apapun kita, ada satu titik dimana kita diingatkan, bukan kehendakmu melainkan kehendakKu lah yang terjadi. Salam dari kami berdua buatmu dan keluarga, sampai bertemu di kesempatan berikutnya!

rausen said...

Kebanyakan teman memilih menghindar atau malas menanyakan kapan kawin Djo? Tapi Pak Edyan yang selalu memberi semangat dengan kata2 penghiburan, "jangan cuma dipakai pipis" . Terima kasih buat ucapannya Pak, tetap jaga silaturahmi semoga bisa bertemu dengan keluarga besar bapak nanti di Purwokerto. Salam hangat dari kami berdua!